Cara Mengetahui Kosmetik Kedaluwarsa Sebelum dan Saat Menggunakan

Cara Mengetahui Kosmetik Kedaluwarsa Sebelum dan Saat Menggunakan
Gbr. Kecantikan Bidadari
Kosmetik Kedaluwarsa

Pada saat membeli kosmetik ada baiknya anda memeriksa umur kedaluwarsaannya. Dengan mengetahui seberapa panjan umur kosmetik yang di beli berarti semakin nyaman kita dalam pemakaian dan akan mengurangi pemborosan.

Standar keamanan pemakaian memang sudah tercatat atau tercantum dalam kemasan, perlu anda teliti terlebih dahulu. Seperti cara pemakaian, komposisi yang jelas, umur sehat kosmetik sampai kedaluwarsa.

Namun tahukah anda kosmetik yang anda beli belum lama itu akan cepat kedaluwarsa?
Karena cara kita memakainya, cara kita menyimpannya dan cara kita memilih kosmetik seperti yang saya jelaskan pada awal.

Cara memakai kosmetik

Benar saja keawetan kosmetik di pengaruhi cara anda memakai. Apa bila anda memakai langsung menggunakan telapak tangan atau jari, kosmetik akan cepat kedaluwarsa karena sifat dari kulit telapak tangan yang mudah berkeringat dan banyak terdapat kulan yang menempel akan tercampur pada kosmetik.

Pada saat mengambil kosmetik yang tesentuh oleh telapak atau jari tangan pada wadah yang ada disitulah akan mulai tercampurnya bakteri, kuman dengan bahan kosmetik.

Bahan yang mudah kedaluwarsa karena ulah tangan kita, seperti facial foam, pelembab bibir, bedak, dan lain sebegainya yang biasanya lebih rawan adalah yang cair atau cream karena sifatnya yang mudah tercampur dengan bahan lain.

Disaat memakai kosmetik alangkah baiknya memakai alas aman yang telah di sediakan, yang nantinya tidak langsung ter pegang.

Cara Menyimpan Kosmetik

Simpanlah komestik pada suhu yang sesuai, hindari ruangan yang terlalu panas lebih baik tempatkan  di tempat yang sejuk dan terhindar dari sinar matahari secara langsung.

Masa Kedaluwarsa

  • Maskara 3 - 6 bulan
  • Eye Shadow 3 - 6 bulan
  • Blush On 4 - 6 bulan
  • Bedak dan Alas Bedak 1 - 2 tahun
  • Lipstik / Lip Gloss 2 - 3 tahun


Sumber informasi dari Kumpulan.info